SEKAPUR SIRIH 2018


Alhamdulillah... tahun 2018 benar benar tahun penuh tulisan buat saya pribadi.Kenapa saya bilang penuh tulisan?  Ya karena  pada sekitar April 2018 saya baru mulai mengenal dunia literasi, dunia tulis menulis. Saya yang diperkenalkan atau mungkin lebih tepatnya diceburkan oleh sahabat masa kuliah saya,   yang sudah lebih dulu memulai   aktivitasnya sebagai penulis.
Dan saya mulai tertarik untuk belajar menulis  sejak April 2018, dimana saat itu saya ikut komunitas menulis yang dimentori oleh ibu Deka Amalia Ridwan. Dan saya bergabung dengan Women Script Comunnity atau WSC. 
Dan akhirnya saya menemukan tempat menuangkan dan menyalurkan minat saya sejak kecil. Dimana saya yang  memiliki hobby membaca dan  sering menulis puisi dan pernah  jaman kecil dulu membuat cerita dengan mengetik. Jaman dulu saya belum punya komputer, hehe... Saya ingat dulu itu pake mesin tik almarhum bapak yang dibelikan beliau dari kantor tempat beliau bekerja. Entah dimana  dulu saya simpan hasil ketikan cerita dan puisi  saya. Saat ini benar-benar kehilangan jejaknya.
Di tahun 2018 saya banyak belajar menulis dengan mengikuti  kelas online maupun offline. Dan di tahun 2018-lah saya mengenal buku Antologi. Saya yang belajar menulis buku Antologi dengan beberapa orang mentor yang sudah malang melintang di dunia literasi. Disanalah saya belajar standar menulis eperti apa ketentuannya. Saya mulai mengenal PUEBI dan diksi-diksi baru demi mengupdate susunan kalimat saya dalam menulis. Selama 2018 ini,  ada beberapa buku Antologi yang sudah terbitdan proses terbit seperti :


1. PEREMPUAN DAN CINTA, judul tulisan : PEREMPUAN-PEREMPUAN BAHAGIA.
2.  I'M YOURS, judul tulisan : DERMAGA DI PENGHUJUNG SENJA.
3. MIRACLE OF MOM judul tulisan :  MAMA, AKU INGIN PULANG  
4.TENTANG CINTA judul tulisan: CINTA TANP SYARAT
          Entah mengapa kok saya lebih senang menulis tentang rasa cinta ya? Mungkin dengan menulis tentang cinta, saya bisa menyalurkan semua rasa senang dan sedih saya yang tengah saya rasakan saat itu. Dan terus terang kalau pengen nulis cerpen cinta, moodbooster saya adalah mendengarkan lagu Kahitna, Afgan , Yovie and The Nuno, menulis sambil sayup-sayup lagu itu menemani saya menulis. Dan tentunya tidak  lupa secangkir kopi susu, hehehe...
          Bagi saya menulis mencipta dunia baru dan melukis cerita indah di sebuah kanvas putih, merangkaikan tokoh yang kita ciptakan dengan konflik dan solusinya masing-masing.
          Dan di tahun depan saya berkeinginan untuk belajar menulis cerita anak. Walaupun saat ini saya sudah pernah mengikuti beberapa kelas menulis cerita anak, yang mudah-mudahan bisa terbit di tahun depan.
Harap saya pun dapat menyelesaikan mimpi saya untuk bisa menulis buku solo(selama ini ikutnya nulis buku rame-rame melulu..)
Dan semoga semua keinginan saya  dimudahkan dan dilancarkan  oleh Allah SWT.. AAMIIN..

You Might Also Like

0 komentar