TENTANG SAYA





Nama lengkap saya adalah Ika Rasmila Rasjid, biasa dipanggil dengan Ika. Nama blogger saya adalah Ika Rasjid yang juga sekaligus nama pena saya, saat saya mulai ikutan belajar menulis sejak April 2018 yang lalu.   

 Saya adalah seorang single mother, saya memiliki seorang putri yang sudah mulai menginjak usia remaja.  Dan saat ini saya juga bekerja sebagai seorang karyawan di sebuah BUMN yang merupakan lembaga pembiayaan UMKM, Nama perusahaannya adalah PT Permodalan Nasional Madani (Persero), dimana saya bekerja di bagian Keuangan dan Operasional.

Saat ini saya tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur yang juga merupakan kota kelahiran saya. Kota yang  biasa disebut dengan kota minyak, dimana kota ini merupakan salah satu kota penghasil minya dan juga tempat pengelolaan minyak mentah. 

Selain Balikpapan, beberapa kota juga pernah menjadi tempat bersinggah saya, guna menuntut ilmu dan mencari sebutir berlian, hehehe..itu gurauan yang sering kami gunakan diantara sesama karyawan yang dipindah tugaskan, yaitu Yogyakarta dan Pontianak.

Saya memiliki hobby  membaca, dan mendengarkan musik. Minat membaca yang sudah saya tekuni sejak kecil. Hingga sampai saat ini rasanya tak terhitung berapa jumlah buku yang saya kumpulkan dari kecil hingga setua ini.  
Dari minat membaca itu, saya akhirnya terjerumus atau dijerumuskan oleh seorang sahabat saya saat kuliah di Yogyakarta, Saya diperkenalkannya dengan dunia literasi dan mulai belajar menulis.
Dan dunia menulis ini kurang lebih setahun baru saya tekuni. 

Dengan menulis yang juga merupakan sebagai salah satu terapi jiwa, apalagi buat saya  yang merupakan penderita stroke sejak tiga tahun yang lalu,.Stroke yang menyerang fungsi gerak tangan dan kaki kiri saya. 

 Walaupun  saat ini mengetik  dbukan dengan sistem sebelas jari, saya menggunakan sistem lima jari, hehehe... Alias dengan tangan kanan saya. Saya tetap semangat dan tak pernah lelah untuk terus belajar. dan Alhamdulillah saya sudah  memiliki   tiga buku Antologi yang berjudul :

1, Perempuan dan Cinta (Gerakan Menulis Sehati-GEMS)
2.  I'm YOURS (wonderlandFamily)
3. TENTANG CINTA (Woman Script Community- WSC)

Dan juga ada beberapa  proyek menulis Antologi dan cerita anak yang sedang saya ikuti. 
Menulis buat saya adalah sebuah rekam jejakdan juga sebuah kenyaman hidup. dari menulis merupakan salahsatu caraku bersyukurpada-NyA, diberikan kelebihan merangkai kata hingga jadi kalimat.
Dari menulis juga sebuah warisan yang ingin saya berikan kepada anak dan cucu saya di masa mendatang . Duhh..saya kok mikirnya jauh banget ya.. hihihi,,,yang terpenting saya ingin bisa bermanfaat buat orang banyak dan semoga dengan tulisan saya  bisa diambil manfaatnya.
Karena hidup bagi saya adalah bermanfaat  untuk orang lain


Salam literasi dan penuh cinta,

Ika Rasjid


You Might Also Like

0 komentar