REVIEW TRAINNING



REVIEW TRAINNING BLOG


Saya adalah pemula yang benar benar bayi  banget  memulai untuk buat blog.Awalnya awam banget sama blog, di sekitar bulan Februari sempat bikin blog sendiri dengan cara nanya mbah Google, tapi ya begitulah adanya, blog yang saya punya masih standar sekali.
Ibarat gadis remaja,gak ada manis manisnya, belum bisa bersolek secantik mugkin buat dilirik para penggemar atau netizen..upss...
 Awal ikut kelas ini, mepet banget, mulai ikut  di detik detik terakhir tutup pendaftaran.
Dan sempat ketinggalan materi awal, 
Sebagai pemula saya yang masih suka bingung dengan istilah tentang blog yang dipaparkan  mentor kami mba Ayu, maafkan saya ya mbak...hehehe..

Dan  saat hari kedua, saya masih terseok seok ketinggalan. materi dan tugas-tugas yang diberikan mentor.
Tugas menulis empat artikel saya coba kerjakan dengan sistem kebut semalam, sengaja notifikasi di wagrup saya silent biar gak membuat konsentrasi saya buyar.

Esok harinya  saat menengok grup materi, ya ampyun...materi yang dishare luar biasa banyaknya dan membingungkan.

Tapi saya berusaha tenang, satu persatu materi saya baca, walaupun teteuupp..bingung bin mumet.

Pelan pelan saya coba untuk ganti template, header blog dan profil
Dan Alhamdulillah punya rekan satu grup yang baik hati  yang membantu saya via waprinya, makasih mba Yenny..

Satu persatu tugas akhirnya bisa diselesaikan.Tapi semangat rasanya tak pernah surut dan tak mau berhenti melihat hasil pekerjaan yang sudah setengah jalan.
Saat masuk materi widget sosmed, lumayan berpeluh keringat, urusannya dengan code yang membuat mata lebih melebar lagi.
Memerlukan kesabaran dan ketelitian dalam mengerjakan tugas ini. 
Dan akhirnya semua tugas bisa diselesaikan, yang hasilnya pun bisa membuat manis blog baru saya, 
Walaupun masih  ada rasa kurang puas, tapi ya gak pha-pha, setidaknya saya sudah berusaha untuk  belajar dan mendapatkan ilmu baru dari training ini.
Tak ada ruginya jika kita masih terus mau belajar dan tak lelah mempelajari hal baru demi sebuah hasil yang maksimal.
Dan  semoga ada kelas lanjutan untuk para blog begginer ini yaa.. teteup semangat untuk terus belajar.



You Might Also Like

0 komentar