KOTA IMPIAN







Kota impian  adalah sebuah tempat yang ingin kita kunjungi  saat kita kecil. Saat saya masih kecil saat bersekolah di  Sekolah Dasar atau SD,  saya  sering mengimpikan kota yang ingin saya datangi ada dua, yaitu Yogyakarta dan Jepang.   Sebenarnya entah mengapa dua nama kota itu  terbersit di kepala saya. Ya mungkin  namanya impian anak kecil kali ya. Yang tak pernah tahu  apa alasannya.
            Dan setelah saya besar saya mulai bisa meraba mengapa saya menyebut dua nama kota itu. Saya memilih Yogyakarta karena kota itu yang sering disebut sebgai kota pelajar di Indonesia.dan saya bercita-cita untuk bersekolah di kota itu. Dan Alhamdulillah pada tahun 1994 orangtua saya bisa mewujudkan mimpi masa kecil saya. Saya kuliah disana. Hampir empat tahun lamanya saya habiskan masa kuliah saya di kota itu.
Ternyata pilihan saya tidaklah salah, saya benar-benar jatuh cinta pada kota itu.
Yogya merupakan kota yang  tenang dan menawarkan kenyamanan buat orang-orang yang punya semangat dan tekad untuk belajar menuntut ilmu. Dan juga bagi saya yang notabene  mahasiswa perantauan dari Kalimantan, Yogya adalah kota yang murah meriah dari sisi kuliner dan transportasi. Yogya banyak mengajarkan saya  berbagai macam nilai. Menjadi pribadi yang mandiri, cara berkomunikasi dengan orang lain dan menjadi pribadi yang pemberani tidak pemalu seperti dulu saya saat kecil,
Kota impan saya yang kedua setelah Yogya adalah Jepang, karena saya jatuh cinta dengan film masa kecil saya, yaitu serial OSHIN.  Kota yang saya lihat sepertinya begitu romantis dengan sakura-sakura merah mudanya yang bermekaran di sana saat musim semi.
Sayangnya sampai saat ini   saya belum bisa kesana. Dan Jepang juga menjadi kota impian putri saya. Dia yang sejak kecil menyenangi segala hal yang berbau Jepang seperti anime dan komik jepang bahkan dia tertarik mempelajari bahasa Jepang.


 Dan semoga dia bisa mewujudkan impian masa kecilnya  dan memetikkan bunga Sakura untuk saya.

You Might Also Like

0 komentar